Warga Cirebon Secara Spontan Berebut Bantuan Sembako dari Presiden Jokowi

Selasa, 31 Agustus 2021 17:58 WIB

Share
Warga harus rela berdesaksn untuk mendapatkan paket sembako pemberian Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kota Cirebon. (Foto: Ejub)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ratusan warga secara spontan berebut bantuan sembako pada kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Kota Cirebon, Selasa (31/08/2021). Bantuan tersebut disambut warga yang rela harus berdesakan yang diberikan oleh orang nomor satu RI tersebut.

Tak dapat dipungkiri lagi pada masa sulit ini, bantuan sembako sangat berarti bagi sebagian masyarakat kecil. Tak terkecuali bagi mereka yang terdampak Covid-19.

"Saya merasa bersyukur ketika mendapat bantuan sembako meski harus berdesakan dan berlarian mengejar mobil yang membawa bahan sembako tersebut," tutur Sutrisno lelaki paruh baya asal Pekalipan Kota Cirebon itu.

Antusias warga untuk bertemu langsung dengan Presiden nampak terlihat ketika masyarakat sudah berdatangan di sepanjang area pinggir Jalan Bandara Penggung Kota Cirebon sejak pagi hari.

Seperti halnya Sutrisno, dirinya dengan naik sepeda ontel sengaja datang ke Jalan Kalijaga ingin bertemu langsung dengan Presiden.

"Rejeki gak kemana saya mendapat sembako dari Bapak Presiden, yang pasti keluarga akan senang," kata Sutrisno.

Di masa pandemi ini, tidak sedikit masyarakat terkena dampaknya bantuan sembako atau jenis bantuan lainnya tentu akan nemberi nillai tambah bagi mereka yang membutuhkan di tengah kesulitan hidup saat ini.

Kegembiraan juga dirasakan  salah seorang penyandang disabilitas bernama Nani. Dengan bantuan kursi roda, dia sengaja duduk di tengah keramaian warga menyambut kedatangan Presiden.

"Saya senang dapat bantuan ini, yang pasti bantuan sembako yang diterimanya dapat meringankan keluarga di rumah," katanya. (Ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler