Pasukan Khusus Taliban Temukan Gudang Harta Amerika Serikat yang Mencengangkan Dunia

Rabu, 1 September 2021 21:55 WIB

Share
Bendera Afghanistan. (foto: ist)

KABUL, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Penemuan gudang harta AS oleh pasukan khusus Taliban mencengangkan dunia. Sejak Selasa 31 Agustus 2021, militer Amerika Serikat (AS) resmi telah menarik seluruh pasukannya dari Afghanistan. Tanggal tersebut merupakan ambang batas penarikan seluruh militer AS dari negara itu.

Adapun pesawat terakhir telah diterbangkan dari Bandara Internasional Hamid Karzai, Ibu Kota Kabul Selasa 31 Agustus 2021 malam waktu setempat.

 

Semua harta benda milik militer Amerika Serikat yang 20 tahun bercokol di Afghanistan, sebelumnya juga telah diangkut pulang ke Negeri Paman Sam.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu 1 September 2021, ada peristiwa besar yang mengguncang dunia setelah penarikan pasukan AS besar-besaran itu.

 

Sepeninggal militer Amerika, pasukan Taliban melakukan penyisiran ke bekas markas dan barak US Army.

Dari informasi yang diterima wartawan, dalam penyisiran itu, Taliban hanya mengerahkan pasukan khusus alias Special Forces dari Brigade 313 Badar.

Area pertama yang disisir Brigade 313 Badar adalah peninggalan hanggar dan gudang militer AS yang berada di sekitar bandara Kabul.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler