Waduh ! Ditinggal Penghuni, Rumah Kontrakan di Warudoyong Kota Sukabumi Kebakaran

Rabu, 1 September 2021 16:18 WIB

Share
Petugas Damkar Kota Sukabumi memadamkan api di rumah kontrakan yang kebakaran. Ditinggal Penghuni, Rumah Kontrakan di Warudoyong Kota Sukabumi Kebakaran, Selasa (1/9/2021). (foto:Ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID
Kebakaran melanda rumah kontrakan di Jalan Saniin, RT 10 Rw 02, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 08:30 WIB tadi.

Kepala Bidang Penyelamatan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, mengungkapkan, dugaan sementara kejadian kebakaran tersebut diakibatkan hubungan  arus pendek listrik.

"Area yang terbakar seluas 1x2 meter dan yang terbakar satu set peralatan rumah tangga,"ujar dia usai pemadaman.


Ajat mengatakan, awalnya kejadian tersebut diketahui oleh warga setempat karena penghuni rumah sedang tidak di tempat. Dengan cepat warga sekitar pun berusaha melakukan pemadaman awal dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Damkar Kota Sukabumi.

"Kami menerima laporan pukul 08:30 WIB, respon tim 10 menit dan tiba di lokasi pukul 08:40 WIB,"katanya.

Sudrajat melanjutkan, petugas berhasil melakukan pemadaman api dan pendinginan pada pukul 08:58 atau dalam waktu 18 menit sejak tiba di lokasi. Pemadaman dibantu oleh unsur lainnya yaitu, Koramil Cikole, Polsek Cikole, dan  BPBD Kota Sukabumi.

"Kendaraan pemadam yang dikerahkan sebanyak dua unit,"imbuh dia.


Sudrajat menuturkan, tidak ada korban jiwa juga luka dalam kejadian tersebut. Namun,  taksiran kerugian aset mencapai sekitar Rp 5 juta dari nilai keseluruhan aset sebesar Rp 100 juta.

"Setelah melakukan penanganan, petugas pun mengecek dan mendata penyebab dan kerugian akibat kejadian tersebut,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler