Cemilan Ceker Ayam Dueer Pedas Bikin Ketagihan, Simak Cara Membuatnya 

Kamis, 2 September 2021 10:25 WIB

Share
Atik salah seorang pedagang Ceker Ayam Duerr Pedas siap disajikan panas-panas di Kota Tasikmalaya..Ceker ayam bisa diolah menjadi olahan pasakan seperti dibuat cemilan makanan siap saji. (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ceker ayam adalah bagian kaki ayam yang enak dikonsumsi dan dijadikan hidangan cemilan yang banyak disukai orang baik muda maupun tua.

"Ceker ayam bisa diolah menjadi olahan pasakan seperti dibuat sayur sup atau soto. Namun, jika bosan dengan olahan sup, dan soto ceker ayam juga bisa dibuat cemilan makanan siap saji," ungkap ceu Atik di Jalan Tarumanagara Kota Tasikmalaya, Rabu(1/9/2021)

Menurut Atik, Untuk resep tergantung pesanan yang di sukai kalangan orang penikmat ceker ayam ada rasa pedas, rasa keju, rasa strowbery, itupun kalau ceker ayam di goreng dan bisa ditambahin dengan bumbu lain sesuai dengan selera makan

Kata dia, bahan untuk memasak sangat mudah untuk dilakukan pertama sediakan 1kg ceker ayam , sediakan bumbu yang siap untuk dihaluskan yakni sediakan 5 siung bawang putih, 7 siung bawang merah, 2 ruas kencur, 10 buah cabai keriting,10 buah cabai rawit domba.

Bumbu lainnya yang harus di sediakan yakni 1cm jahe, di geprek, 1 ruas lengkuas geprek, 1 batang serai geprek, 2 lembar daun salam, 

2 lembar daun jeruk, 1 sendok teh kecap manis dan dotambahin garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

"Lalu cara membuatnya Kencur, Bawang Putih, Bawang merah dihaluskan dan disisihkan, kemudian bagian cape kriting, cabe rawit domba, setengah halus lalu di tumis dan masukan ke air yang mendidih bersamaan dengan daun jeruk, daun salam dan lengkuas," ujarnya.

"Setelah harum baru ceker ayam masukan ke air yang sudah mendidih yang sudah diberi bumbu tadi dan aduk hingga merata hingga kuah menyusut dan bumbu meresap," ucapnya

Ceker ayam duerr pedas siap disajikan sebagai makanan cemilan rumahan yang bisa bikin ketagihan," pungkasnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler