Kelurahan Cigugur Tengah  Kota Cimahi Gelar Vaksin Covid-19, Perhatikan Jadwalnya

Kamis, 2 September 2021 08:52 WIB

Share
Rusli Lurah Cigugur Tengah Cimahi Tengah, saat menyaksikan warganya sedang disuntik vaksin. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah tmenggelar vaksin massal untuk masyarakat  dengan jadwal setiap  Senin dan Selasa.

Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, S.Ip, saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Kantor Kelurahan Cigugur Tengah Rabu (1/9/2021) membenarkan hal itu.

Menurut Rusli, pihaknya sudah melaksanakan vaksin massal tersebut dalam per harinya sebanyak 200 vaksin Astra Zeneca, 

"Kita melaksanakan vaksin tersebut jadwalnya setiap hari Senin dan Selasa, dalam perharinya kita menargetkan 200 vaksin, berarti kalau dalam satu minggu dua hari melaksanakan vaksin, maka dalam perminggunya kita sudah menghabiskan 400 vaksin Astra Zeneca," ujar Rusli.

Kemarin ditanggal 30 Agustus 2021 kata Rusli kembali, "Dari target 200 orang berhasil vaksin itu tanggal 30 Agustus, sekitar 197 orang," ucapnya.

Sedangkan pada tanggal 31 Agustus terang Rusli, dari target 200 masyarakat yang datang ada 223 orang, "Tapi tetap yang berhasil divaksin itu setelah lolos screaning ada 213 orang, jadi setiap harinya ada yang tidak lolos screaning," terang Rusli pula.

Tapi menurut Rusli, untuk daerah Cigugur Tengah "Alhamdulillah dari target 400 vaksin yang diberikan dalam perminggunya yang dilaksanakan dua hari yaitu hari Senin dan Selasa hampir mencapai 90 prosen, dari usia 18 tahun keatas," imbuhnya.

Menurut Rusli kembali, yang digelar suntik vaksin Astra Zeneca pada 30-31 Agustus itu merupakan Suntik vaksin yang pertama, 

"Namun tidak menutup kemungkinan bila ada masyarakat yang berlanjut membutuhkan vaksin keduapun dapat kita layani," tukasnya.

Masalah tenaga kesehatan (Nakes) dikirim dari Dinas Kesehatan dan ada juga nakes yang diperbantukan ditunjuk oleh Dinas.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler