Berkas Perkara Oknum Penyidik KPK Stephanus Robin Pattuju dan Kawan-kawan Sudah P21

Jumat, 3 September 2021 14:42 WIB

Share
Plt Jubir KPK, Ali Fikri, mengungkapkan berkas kasus oknum penyidik KPK Stephanus Robin Pattuju sudah P21. (Foto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID-
Berkas perkara terdakwa Stephanus Robin Pattuju dan Maskur Husein dinyatakan telah lengkap atau P21.

Oleh karena itu, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Heradian Salipi, telah melimpahkan berkas perkara terdakwa Stephanus Robin Pattuju dan Maskur Husein itu ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat.

Stepanus Robin Pattuju adalah oknum penyidik KPK yang berasal dari unsur kepolisian. Ia terkena kasus suap dari beberapa pejabat yang tersandung kasus korupsi oleh KPK.

Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengungkapkan,  penahanan para terdakwa telah sepenuhnya menjadi kewenangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

"Untuk selanjutnya, keduanya menunggu penetapan penunjukkan Majelis Hakim yang akan memimpin proses persidangan dan penetapan hari sidang pertama dengan agenda pembacaan surat dakwaan," ungkap Ali Fikri.

Para terdakwa masing2 didakwa dengan dakwaan Pertama: Pasal 12 huruf (a) Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP  atau  Kedua: Pasal 11 Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler