Dishub Kota Sukabumi Targetkan Suntik Vaksin Covid-19 bagi 1.000 Pelaku Transportasi

Jumat, 3 September 2021 19:47 WIB

Share
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman. Seribuan masyarakat pelaku transportasi dan logistik Kota Sukabumi ditargetkan dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang akan digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. (foto:Ist)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Seribuan masyarakat pelaku transportasi dan logistik Kota Sukabumi ditargetkan dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang akan digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, pada pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 mendatang.

"Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan serentak oleh Dishub se Jawa Barat. Di Kota Sukabumi targetnya seribu vaksin,"ujar Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman, saat ditemui wartawan, di Ruang kerjanya, Kamis  (2/9/2021)

Sampai saat ini, lanjut Abdul, sudah ada sekitar 800 pelaku  transportasi dan logistik  yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Pendaftaran dilakukan  secara online juga dengan cara  datang langsung ke Kantor Dishub.

"Ada link khusus  untuk peserta yang akan di vaksin, namun ada juga yang datang langsung ke bidang angkutan,"kata dia.


Abdul menuturkan, pelaksanaannya  akan di gelar pada tanggal 15 September 2021 di Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. momen Harhubnas Tahun 2021 juga akan disatukan dengan Hari Polantas seperti tahun lalu. Dishub selain bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota, menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes), BPBD, Terminal Tipe A, BPTD Wilayah IX Provinsi Jabar dan Kementerian Perhubungan.

"Insya Allah dari Kementerian Perhubungan akan hadir, karena kita akan melaunching stiker pada kendaraan angkutan umum yang telah di Vaksin. Untuk menyakinkan masyarakat pengguna transportasi dan memberikan rasa kenyamanan, bahwa awak kendaraan telah di Vaksin,"terang dia.


Abdul menjelaskan, kuota vaksin Covid-19 sebanyak seribu dosis tersebut akan di drop langsung dari Dishub Provinsi Jawa Barat. Peserta yang mengikuti vaksin akan menerima santunan berupa paket sembako. Artinya, selain vaksinasi Dishub Kota Sukabumi pun telah menyiapkan seribu paket sembako yang akan dibagikan kepada para pelaku transfortasi dan logistik. 

"Alhamdulillah program vaksinasi pada momen Harhubnas mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya untuk penyediaan seribu paket sembako. Dukungan dari pengusaha transportasi, dan pengusaha-pengusaha lainya,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler