Polisi Pelototi Buntut Kendaraan di Lima GT Kota Bandung, Ini Aturannya 

Jumat, 3 September 2021 06:42 WIB

Share
Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung, AKBP Rano Hadiyanto. Polrestabes Bandung mulaiJumat 3 September 2021, akan pelototi buntut dari nomor polisi kendaraan yang keluar dari gerbang tol (GT) Paster, Buahbatu, Pasirkoja, Moh Toha dan Kopo (foto:Ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Polrestabes Bandung mulai  hari ini Jumat 3 September 2021   pelototi buntut dari nomor polisi kendaraan yang keluar dari gerbang tol (GT) Paster, Buahbatu, Pasirkoja, Moh Toha dan Kopo.

Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung, AKBP Rano Hadiyanto mengatakan ,giat bertajuk, pemberlakuan ganjil genap itu dilaksanakan untuk membatasi kedatangan kendaraan luar kota ke Kota Bandung. Bagaimana aturannya?


Rano menjelaskan, aturan sistem ini meliputi:

Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan ujung bernomor ganjil, maka hanya boleh melintas di tanggal ganjil.

Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan ujung bernomor genap, maka hanya boleh melintas di tanggal genap.

Apabila petugas di lapangan mendapati ketidaksesuaian plat nomor dari suatu kendaraan, maka nantinya kendaraan tersebut akan diputarbalikkan.

"Untuk saat ini sanksi kita kembalikan kendaaran itu ke dalam tol," ujarnya.


Disinggung mengenai estimasi berapa persen penerapan ganjil genap ini dapat mengurangi mobilitas, Rano mengatakan perlu melihat data terlebih dahulu pada pelaksanaan ganjil genap nanti di lapangan.

"Sistem ganjil genap harus dilaksanakan terlebih dahulu akan kelihatan data dari petugas di lapangan berapa persen efektif menekan mobilitas di Bandung," tutupnya.(Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler