87 RW di Kecamatan Cimahi Utara akan Dapat Dana untuk Pembangunan Infrastruktur, Inilah Besarannya

Sabtu, 4 September 2021 13:50 WIB

Share
Camat Cimahi Utara, Endang, Untuk Pembangunan Infrastruktur disetiap RW dapat Rp 75 juta per RW dan diusahakan akhir bulan September uang tersebut sudah keterima oleh RW se Kecamatan Cimahi Utara. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Sebagaimana salah satu janji Walikota dan Wakil Walikota 2017-2022 Ajay M Priatna dan Ngatiyana yang akan memberikan uang kepada setiap RW se Kota Cimahi kisaran sebesar Rp 100 Juta/RW untuk pembangunan infrastruktur diwilayahnya masing-masing.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Cimahi Utara Endang, saat dikonfirmasi usai mengikuti acara Kadin Kota Cimahi memberikan 13 tabung gas oksigen ke 13 Puskesmas-puskesmas se-Kota Cimahi. Jumat (3/9/2021).

"Kami saat ini sedang membahas masalah pembagian uang Rp 75 juta kesetiap RW untuk pembangunan infrastruktur, sekarang kami sedang persiapan," terang Endang.

Rencananya kata Endang uang tersebut akan turun kesetiap RW, di Cimahi Utara ada 87 RW, diantara akhir bulan September 2021.

"Kita realisasikan  di bulan September ini, mudah-mudahan dipertengahan atau diakhir bulan September sudah berjalan," jelasnya.

Endangpun menjelaskan bahwa uang Rp 75 Juta untuk setiap RW, untuk pembangunan infrastrukturnya bervariasi, 

"Ada pembangunan setapak, ada pembangunan drainase, bangunan kantor RW, Posyandu dan lain-lain," papar Endang pula.

"Pada intinya pemerintah membantu pembangunan ditingkat lingkungan," jelasnya.

Endangpun dalam memberikan uang tersebut akan ada tim pengawasnya dalam penggunaan uang tersebut,."Nanti dalam pelaksanaannya kita akan menggunakan tenaga konsultan, baik itu konsultan perencana maupun konsultan pengawas, termasuk tim pengawas dari internal RW juga, monitoring secara berjenjang dari kelurahan dan kecamatan Inspirasi kita akan berkoordinasi dengan RW, bersinergi dengan RW, agar pelaksanaan ini berjalan dengan sesuai rencana, sesuai jadwal yang ditetapkan," terang Endang.

Harapan Endang uang Rp 75 juta tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat dan tepat sasaran 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler