Bupati Cirebon: Masyarakat Jangan Terlena, Varian Delta Masih Menyebar

Sabtu, 4 September 2021 18:08 WIB

Share
Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi. penurunan kasus Covid-19 harus dicernati secara seksana  masyarakat jangan terlena dengan adanya penurunan tersebut.(Foto: Ist.)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bupati Cirebon Drs Imron Rosadi menegaskan, penurunan kasus Covid-19 harus dicernati secara seksana  masyarakat jangan terlena dengan adanya penurunan tersebut. Menurutnya, varian delta masih menyebar.

“Intinya, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa kalau ada panggilan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 harus segera ikut,” katanya, Jum'at (03/09/2021).

Hngga Jum\'at siang ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon menembus angka 24.132. Dari jumlah tersebut, 23.126 orang sudah sembuh, dan 876 meninggal dunia.

“Mudah-mudahan, kasus semakin turun. Ini artinya, pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon efektif menurunkan laju kasus tersebut.

Ini artinya penanganan dan pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon semakin membaik. Belum lagi, dalam waktu dekat kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj.Eni Suhaeni, SKM.,M.Kes mengatakan, jumlah keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit hanya berada di angka 11,79 persen atau 64 dari 543.

Eni mengatakan, angka tersebut termasuk 10 terendah di Jawa Barat. Sedangkan, tingkat keterisian paling tinggi ada di Kota Banjar sebanyak 48,96 persen.

Bahkan, rusunawa UGJ yang dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri juga tingkat huniannya sangat rendah. (Ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler