Kadin Serahkan 13 Tabung Gas Oksigen untuk Puskesmas di Kota Cimahi 

Sabtu, 4 September 2021 08:38 WIB

Share
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana (Tengah) didampingi Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi (Kiri) dan Camat Cimahi Utara Endang (Kanan berpeci). (Foto: Ist.)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi Asep Maryadi menyumbangkan 13 Tabung Gas Oksigen untuk 13 Puskesmas di Kota Cimahi.

Acara penyerahan 13 tabung gas oksigen tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan Cimahi Utara jalan Jati Serut No.12, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat Jumat (03/09/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana, Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi, Penasehat Kadin Kota Cimahi Ir Maktal, Camat Cimahi Utara Endang, Kepala Dinas Kesehatan drg Pratiwi, M.Kes, Sekdis Kesehatan dr Reri Marliah.

"Saya ucapakan terima kasih kepada  Kadin Kota Cimahi, yang mana hari ini memberikan bantuan berupa tabung oksigen yang mana akan digunakan untuk tiap-tiap Puskesmas di Kota Cimahi," terang Ngatiyana.

Karena dengan adanya sumbangan 13 tabung oksigen dari Kadin tersebut, kata Ngatiyana dapat meringankan beban daripada Pemerintahan Kota CImahi.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan 13 tabung oksigen tersebut, dapat meringankan beban Pemerintahan Kota Cimahi, khususnya dalam bidang kesehatan, sehingga tabung gas atau gas oksigen ini, dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakati," tandas Ngatiyana.

ZSementara itu, Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi, mengungkapkan, Kadin Cimahi Salurkan Bantuan 13 Tabung Oksigen untuk Puskesmas Se-Kota Cimahi, bahwa pemberian bantuan ini, salah satu bentuk tanggap darurat dan diharapkan bisa meringankan beban pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 juga tidak terjadi kesulitan mendapatkan oksigen seperti waktu yang lalu

"Kadin Cimahi juga ingin berkontribusi melawan atau perang terhadap pandemi Covid-19, Pihaknya berkewajiban membantu Pemerintah Kota Cimahi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ucap Asep.

Selanjutnya, Asep-pun menjelaskan bahwa total seluruhnya sebenarnya 25 tabung oksigen ukuran 6 kubik, 13 tabung untuk puskesmas, sisanya untuk beberapa klinik swasta. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler