Walikota Azis  Lantik Pejabat Baru di Pemkot Cirebon, Inilah Jumlahnya

Sabtu, 4 September 2021 06:29 WIB

Share
Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis saat menanda tangani berita acara pelantikan di lobi Gedung Setda setempat, Jumat (03/09/2021). (foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sebanyak 662 pejabat di lingkungan Pemda Kota dilantik  Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, di Gedung Setda setempat,  Jumat (03/09/2921). Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat eselon II,  26 orang, pejabat eselon II hasil lelang jabatan (open bidding)  tiga orang, pejabat eselon III 114, dan pejabat eselon IV sebanyak 519 orang.

Tiga pejabat eselon II hasil open bidding yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

"Pelantikan hari ini merupakan implementasi dari Perda Kota Cirebon Nomor 5/2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Cirebon," kata Walikota Cirebon Nashrudin Azis.

Tuntutan zaman kian kompleks dan tidak dapat diprediksi, sehingga dapat menjadi ancaman. Namun ancaman itu justru dapat diubah menjadi peluang untuk mencapai prestasi.

“Saya berpesan untuk senantiasa saling bantu dan bekerja sama melewati masa sulit ini,” kata Azis.

Ia juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Amanah yang sudah diberikan harus disyukuri dan dipelihara sebaik-baiknya,” katanya.

Pelantikan hari ini merupakan implementasi  Perda Kota Cirebon Nomor 5/2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Cirebon, kata Azis.

Tanpa kecuali pelantikan tsb menyesuaikan perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemda Kota Cirebon. Pelantikan ini juga sebagai tindak lanjut pengisian kekosongan jabatan.

Ditambahkan Azis, pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau essrlon II di Kota Cirebon telah dilakukan secara terbuka dan kompetitif sesuai  kondisi kedaruratan kesehatan di masa pandemi Covid-19.(Ejub).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler