Warga Mau Berolahraga di Gasibu dan Saparua Bandung, Perhatikan Ketentuannya

Sabtu, 4 September 2021 07:31 WIB

Share
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Sarana Olahraga Gasibu pascauji coba pembukaan untuk umum, Kamis 2 September 2021. (foto:aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Pemprov Jabar kembali membuka sarana olahraga di kawasan Gasibu dan Saparua. Mengingat status 27 kota/kabupaten Jabar saat ini ada di Level 1-3, tidak ada lagi Level 4.

Pantauan, Jumat 3 September 2021 sekitar pukul 16.00 WIB beberapa anak muda terlihat tengah lari-lari kecil di lapangan Gasibu. Warga tersebut, tampaknya cukup antusias dengan kembali dibukanya sarana olahraga.

"Senang lah, kan sudah lebih dari satu setengah tahun nggak dipakai," kata Dimas (19), mahasiswa yang tinggal di sekitaran Dipatiukur.

Harapannya, petugas bisa menjalankan tugasnya dengan baik, cek suhu tubuh warga yang akan berolahraga.

"Semoga, bisa baik baik saja. Sayang, kalau sudah dibuka seperti ini. Nanti ditutup lagi, gara-gara ada yang kena Covid-19 disini," harapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, secara bertahap level PPKM se Jabar saat ini sudah semakin baik, sudah ada yang dilevel dua.

"Karena sudah tidak ada lagi PPKM level 4 di Jawa Barat, maka fasilitas olahraga outdoor perlahan sudah boleh dibuka, seperti halnya lapangan Gasibu dan GOR Saparua di Kota Bandung yang merupakan aset Pemprov Jawa Barat," ujarnya lewat akun Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Emil, sapaan akrabnya menjelaskan, pembukaan fasilitas olahraga ini tetap menerapkan pembatasan kapasitas pengunjung sesuai dengan peraturan Satgas Covid-19 Kota Bandung.

"Tetap dibatasi, dan saat masuk lapangan harus register dengan barcode. Sehingga jika jumlahnya sudah sesuai kuota, maka tidak boleh ada yang masuk lagi. Bergantian. Tetap jaga jarak selama berolahraga," tutupnya.


Kepala Biro Umum Pemprov Jabar Sumasna mengatakan masyarakat yang diperbolehkan berolahraga di kedua lapangan tersebut hanyalah mereka yang telah divaksinasi. Jumlah pengunjung juga dibatasi.

"Kalau dilihat dari kapasitas arealnya. Pengunjung yang diperbolehkan masuk lebih sekitar 150 orang pada waktu yang bersamaan. Diluar itu menunggu dulu," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR,.

Sumasna melanjutkan, sebelum masuk di kedua lapangan olahraga tersebut, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya.

"Kalau di Gasibu itu, saat ini hanya untuk jogging lari, kalau di Saparua aktivitas lumayan banyak, tapi kalau aktivitas interaktif maksimal 4 orang, Sementara jam Operasional dari jam 6 pagi sampai 6 sore," ujarnya.

"Kita sementara kaya masuk ke mal, kita antre, titiknya hanya ada satu pintu masuk dan pintu keluar, diluar itu kita belum bisa izinkan," tambahnya. (Aris)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler