Berbagi di Bulan Bakti, Partai Demokrat Cimahi Gelar Vaksinasi Massal

Minggu, 5 September 2021 15:01 WIB

Share
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Budi Agung Santoso, yang juga anggota DPR-RI, mengungkapkan, dalam rangka bulan bakti Partai Demokrat menggelar suntik vaksin massal di Kota Cimahi. (Foto: Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cimahi dipimpin Ketua DPC  yang anggota DPR RI, Budi Agung Santoso, menggelar suntik vaksin massal yang kedua di Kantor DPC Demokrat Kota Cimahi.

Kegiatan vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat yang dilaksanakan di Kantor DPC Demokrat Kota Cimahi Jln.Sangkuriang Barat II No.04
RT.04 RW.20 Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu, 5 Agustus 2021.

Ketua DPC Demokrat Kota Cimahi, Budi Agung Santoso, mengungkapkan, pihaknya  menggelar suntik vaksinasi tersebut sekaligus untuk memperingati HUT Partai Demokrat, 

"Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, yang menurunkan para tenaga kesehatannya. Mereka menangani suntik vaksin Sinovac sebanyak 500 vaksin yang siap dikontribusikan kepada masyarakat," ungkap Budi.

Menurut Budi, masyarakat yang menerima suntik vaksin tersebut tidak terbatas hanya untuk orang Cimahi. Tetapi, yang hadir disuntik vaksin ada yang dari daerah lain seperti dar Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Vaksinasi ini kita laksanakan untuk membantu program pemerintah. Ini pelaksanaan suntik vaksin untuuk kedua kali. Yang pertama, tanggal 8 Agustus 2021. Sekarang bulan September adalah HUT Demokrat kami menggelar bakti sosial," jelasnya.

Selain DPC Kota Cimahi, Partai Demokrat yang menggelar suntik vaksin tersebut yaitu DPC Depok dan Bekasi dan Cimahi. Bahkan, kata Budi, pihaknya juga akan menggelar Suntik vaksin yang ke tiga pada 19 September 2021.

Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksin Massal Partai Demokrat Kota Cimahi, Bandon Irianto, mengungkapkan, bahwa jumlah pendaftar vaksin sampai 10 ribu orang yang akan divaksin.

"Pihak Dinkes Kota Cimahi menggunakan vaksin Astra Zeneca untuk vaksin pertama. Untuk yang ke dua, butuh waktu tiga bulan. Nanti, kami juga akan melakukan suntik itu dari usia 12 tahun keatas," tuturnya. (Bagdja)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler