Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Cisande Kabupaten Sukabumi

Minggu, 5 September 2021 20:09 WIB

Share
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, melihat layangan hasil kreatifitas warga Desa Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (05/09/2021). (foto:ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),  Sandiaga Uno, mengunjungi   salah satu Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Kabupaten Sukabumi yakni,  Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (05/09/2021).

Kedatangan  Sandiaga Uno disambut  oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, dan Muspika setempat dengan ciri khas budaya sunda.

"Hari ini saya mengunjungi desa yang terpilih menjadi 50 desa yang masuk kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia,"ujar  Sandiaga Uno kepada wartawan.

Sandiaga Uno mengungkapkan, dalam kunjungan itu  dirinya melihat begitu tinggi antusias masyarakat yang  menunjukan ada simbol kebangkitan ekonomi.

"Saya melihat ada kebangkitan ekonomi di Desa Wisata ini, semoga ini menjadi awal baik dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19,"ucap dia.

Menurut Sandi  sapaan akrab Menparkeraf Sandiaga Uno, lahirnya Desa Wisata merupakan upaya dalam  memberdayakan  ekonomi masyarakat melalui kearifan lokal yang ada.

“Kunjungan ini sebagai upaya kementerian untuk melihat kesiapan pemerintah desa dalam mempersiapkan potensi yang ada di wilayahnya,  serta kemampuan memberdayakan potensi yang ada sehingga bisa berdaya  untuk menunjang ekonomi masyarakatnya,"kata dia.

Sandi menuturkan, dia sangat mengapresiasi berbagai Lembaga sosial, perusahaan, dan berbagai unsur lainnya yang turut serta dengan membangun desa berdaya.

"Dengan berbagai dukungan tersebut, membuat desa siap untuk menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat lokal dan sekitarnya,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler