Sopir Suzuki Pikap Angkut Muatan Hingga Menjulang Tinggi, Berbahaya Jangan Ditiru   

Minggu, 5 September 2021 21:14 WIB

Share
Kendaraan pikap Suzuki warna hitam menumpuk muatan hingga menjulang ke atas. (foto: Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Pengemudi Suzuki pikap ini terlalu banyak menumpuk muatan karung di atas bak kendaraan. Tak layak ditiru pengguna kendaraan bermotor lainnya.  Sebab bisa membahayakan keselamatan di jalan.

"Pengemudinya nekad, seperti mengabaikan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lain," ujar A. Hendro, 64, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Pantura Indramayu.

Ia mengatakan, semestinya pengemudi bisa mengira-ngira. Berapa banyak seharusnya membawa muatan. Agar aman. "Kalau yang ini sih namanya serakah," katanya.

Disebut serakah, katanya karena muatan sudah cukup  banyak menjulang  tinggi. Tapi masih juga ditambah tiga orang penumpang yang duduk di atasnya.

Yang cukup mengerikan katanya, tambang pengikat muatan karung itu ukurannya terlalu kecil. Apabila tambangnya putus, tumpukan karung bisa melorot ke bawah dan penumpang di atasnya bisa terjatuh. Bahkan tergusur ke aspal.

Pemantauan POSKOTAJABAR, Minggu (05/09/2021) mengamati, muatan barang yang cukup berat membuat suara mesin Suzuki pikap ini terdengar menggerung.

 Suaranya cukup keras karena terlalu berat menarik beban. Selain mesinnya menggerung, laju mobil warna hitam ini pun tidak bisa bergerak normal.

 Dalam hitungan  kilometer per jam,  kecepatan mobil ini hanya bergerak sekitar 20 km per jam saja. Pengemudi Suzuki pikap itu tampak melintas di jalan Pantura  Desa Pangkalan, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar. (Yan)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler