Waduh! Tengah Malam Delapan Remaja di Tasikmalaya Pesta Miras, Inilah Tindakan Tim Maung Galunggung

Minggu, 5 September 2021 17:59 WIB

Share
Waduh! Tengah Malam Delapan Remaja di Tasikmalaya Pesta Miras, Inilah Tindakan Tim Maung Galunggung
Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya mengamankan delapan remaja yang tengah pesta miras, Minggu dini hari. (fot0:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Delapan Remaja di Kota  Tasikmalaya yang sedang pesta minuman keras (miras) di sebuah rumah di Jalan Galunggung Gg H Sarif Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya diamankan Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Minggu, 5 September 2021.

"Sekitar pukul 00.15 WIB, Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya mendapat laporan keributan dari warga masyarakat tepatnya jalan Galunggung Gg. H Sarif,"kata  Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Yudi,

Tim langsung meluncur ke TKP dan melakukan pengecekan ke lokasi tersebut dan mendapati beberapa remaja tersebut sedang pesta miras dan pihaknya mengamankan termasuk satu botol miras jenis arak dan satu plastik miras jenis ciu,

"Kedelapan remaja tersebut langsung di bawa ke Mapolresta Tasikmalaya untuk pemeriksaan selanjutnya," ujar Yudi.

Menurut Yudi, kedelapan orang tersebut masih siswi dan siswa pelajar di Kota Tasikalaya dan rata-rata usia mereka berusia 15 hingga 16 tahun. Dari pengakuan,  mereka ini akan mengonsumsi miras yang dicampur dengan obat batuk.

Tim Maung Galunggung Poresta Tasikmalaya juga mendapatkan laporan dari warga masyarakat mengenai berandalan sepeda motor dengan kecepatan tinggi sambil mengayunkan senjata tajam yakni samurai dan double stik kepada pengendara motor.

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya melakukan pengejaran hingga ke Simpang 4 Mitra Batik dan berhasil mengamankan dua remaja dan Tim Maung Galunggung berhasil menyita alat double stik dan harkeling yang diduga akan melakukan keributan di tengah malam.

Ia menuturkan kesemua anak remaja tersebut diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya untuk penyelidikan lebih lanjut kemudian kita akan memberikan pembinaan kepada mereka dengan memangil orangtuanya agar hal tersebut tidak terulang kembali.

Pihak Polresta Tasikmalaya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberantas segala bentuk gangguan keamanan, terutama berandalan bermotor dan penyakit masyarakat lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar