Hati-hati ! Ada Pengecoran Jalan Pantura Perbatasan Subang - Indramayu

Senin, 6 September 2021 10:22 WIB

Share
Pengemudi kendaraan ini wajib berhati-hati saat melewati titik pengecoran beton pada separuh ruas jalan dari Cirebon arah Jakarta. (foto:Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Jalan Pantura di wilayah perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu dicor beton. Pada saat jam-jam padat kendaraan terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang.

“Jika antrean kendaraan itu diibaratkan seekor ular, kepalanya berada di wilayah Kabupaten Subang,  badannya di atas jembatan Sewo, titik perbatasan dua kabupaten. Ekornya berada di Kabupaten Indramayu,” ujar Asep, 64, Senin (06/09/2021).

 Lokasi perbaikan atau peningkatan jalan beton di Pantura  itu berada di dekat jembatan Sewo, wilayah perbatasan Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu.  

 Kata Asep AS, jalan yang dicor beton itu yakni ruas jalan Pantura yang biasa digunakan pengendara  kendaraan bermotor dari Cirebon arah Jakarta. Kalau dari arah sebaliknya ruas jalan itu  masih tampak utuh. Alias belum dicor beton.

Ditanya mengenai panjang jalan  yang dicor beton atau yang dibangun, katanya tidak terlalu panjang. Panjangnya kurang dari 5 km.

Kontraktor sebelum mengecor badan jalan terlebih dahulu membuat pondasi dari beton juga dengan ketebalan sekitar 15 cm.

Di atas pondasi beton itulah dicor beton lagi untuk badan jalan. Kali ini  dengan ketebalan cor beton  yang melebihi 30 cm.

 Selama pembangunan jalan beton itu berlangsung, lalu - lintas kendaraan bergerak satu demi satu. "Tidak ada ruang tersisa untuk kendaraan lain," katanya.

 Pada jam-jam padat kendaraan, ruas  jalan yang dicor beton itu sering mengalami kemacetan lalu-lintas. Kendaraan antre hingga wilayah Kabupaten Indramayu. (Yan)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler