Hati-hati ! Siswa SMAN 1 Dukuhpuntang yang Suhu Tubuhnya  Lebih 36 Derajat akan Dipulangkan  

Senin, 6 September 2021 17:55 WIB

Share
Hati-hati ! Siswa SMAN 1 Dukuhpuntang yang Suhu Tubuhnya  Lebih 36 Derajat akan Dipulangkan  
Gedung SMAN I Dukuhpuntang Kec. Dukuhpuntang Kab. Cirebon. (Foto: Ist.)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Situasi alam pedesaan  masih terasa saat kita mengunjungi SMA Negeri I Dukuhpuntang Kec. Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon.

Kondisi demikian sangatlah berbeda dengan sekolah sejenis di perkotaan dengan berbagai hiruk pikuk dan aktivitas yang tiada henti.

Gedung SMAN I Dukuhpuntang yang dibangun pada tahun 90-an jaraknya sekitar 10 km dari pusat Ibu Kota Sumber. Untuk menuju ke sekolah tersebut, harus melewati jalan desa yang berliku.

Keberadaan sekolah jelang dilaksanakannya uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) nampak terlihat sepi. Tak satupun siswa didik yang terlihat di sekolah tersebut.

"Kami beserta tenaga pengajar di sini siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka efektif dilaksanakan pada Selasa (07/09/2021)," kata Wakil Kepala Sekolah SMAN I Dukuhpuntang yang membidangi Kehumasan, Dra. Hj Juju MM Senin (06/09/2021).

Sebagai persiapan, seluruh perangkat guru yang ada tengah mengadakan rapat.  "Seluruh guru SMAN I Dukuhpuntang siap melaksanakan uji coba tatap muka," katanya.

Namun, sebagai syarat siswa mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka harus mendapat persetujuan orang tua.

"Ini syarat yang harus dipenuhi dibuktikan dengan surat perjamjian," kata Wakasek yang didampingi Drs. M. Rosidi yang membidangi kurikulum sekolah tersebut.

Tanpa kecuali, bagi orang tua murid yang merasa keberatan untuk belajar tatap muka diperbolehkan belajar di rumah (Daring). Teknis pelaksanaan sistem uji coba tatap muka mengacu pada pembelajaran menggunakan metode pembatasan 50 persen.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar