Kok Bisa ! Bangku Pedestrian Kota Bandung Banyak  yang 'Hilang" tetapi Bukan karena Pencurian

Senin, 6 September 2021 09:34 WIB

Share
Ketua Relawan Pemerhati Kota Bandung Anda Ahmad Muhammad saat tengah duduk-duduk di bangku pedestrian Jalan Ir H Djuanda Kota Bandung, Minggu 5 September 2021. (foto:aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bagaimana kondisi pedestrian di Kota Bandung, saat ini. Apakah bangku dan meja besi yang diletakkan di beberapa titik jalan-jalan ternama --masih ada, atau hilang 'dimakan rayap'.

Ketua Relawan Pemerhati Kota Bandung, Anda Ahmad Muhammad mengatakan, bangku dan meja trotoar itu masih ada. Tetapi jumlahnya sudah berkurang.

"Kondisinya sudah tinggal 40 persen aja. Empat puluh persen dari 50-an," katanya saat tengah duduk-duduk dibangku pedestrian depan Eat Boss Jalan Ir H Djuanda (Dago) Kota Bandung.

Anda menjelaskan, di Jalan Ir H Djuanda ini ada beberapa titik pedestrian yang dipasang bangku, jumlahnya juga sudah terlihat berkurang. Tidak terkecuali di pedestrian lainnya.

"Nggak tahu kenapa," katanya.

"Tapi bukan pencurian. Apakah diambil dinas (Dinas PUPR Kota Bandung) mau di renovasi atau apa," tambahnya.

Untuk mengetahui keberadaan bangku-bangku itu, Anda mengaku juga sudah mendatangi Dinas PUPR Kota Bandung tetapi jawabannya tentatif.

"Maksudnya saya nggak pernah bisa ketemu pihak berwenangnya. Saya datang hari Senin nggak ketemu, janji Selasa, saya datangi Selasa nggak ketemu dijanjiin lagi Rabu. Begitu seterusnya," ungkapnya.

Anda berharap Pemkot Bandung mau menjelaskan kepada masyarakat kemana sebagian kursi-kursi pedestrian yang telah menjadi salah satu ciri khas Kota Bandung.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler