Mantaps.! Mayoritas Daerah Jabar PPKM Level 2, Belajar Tatap Muka Bisa Dimulai

Senin, 6 September 2021 12:20 WIB

Share
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengungkapkan saat ini mayoritas wilayah di Jawa Barat sudah berada di Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan 3. (foto:Ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengungkapkan saat ini mayoritas wilayah di Jawa Barat sudah berada di Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan 3.

"Kebanyakan daerah di Jawa Barat sudah berada di PPKM level 2 dan 3," ujar Kang Uu, sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum, saat mengunjungi Desa Wisata Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/9/2021).

Dengan begitu, lanjut Kang Uu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas  sudah di bisa dilaksanakan 50 persen di  untuk tingkat SD,SMP, dan SMA.

"Untuk SLB hanya lima orang yang bisa belajar di dalam ruangan,"kata dia.


Selain PTM, sambung Kang Uu, dengan status PPKM level 2 dan 3 di Jawa Barat bisa menggairahkan kembali perekonomian di Jawa Barat, dari yang sebelumnya terpuruk  berada di 5,6 persen.

"Alhamdulillah saat ini ekonomi Jabar sudah naik 3,5 persen,"terang dia.

Uu menambahkan, salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat iyalah dengan menciptakan Dewi - Dewi (Desa Wisata).

"Saat ini Peraturan Daerah (Perda) untuk Desa Wisata sedang dibuat,"sebut nya.

Dibentuknya Desa Wisata, tambah Kang Uu, adalah untuk mewujudkan dua keinginan yakni, ekonomi merata dan ekonomi meningkat. Dengan Desa Wisata ini akan ada perputaran ekonomi di wilayah sekitar.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk mendukung program ini, karena program ini untuk meningkatkan ekonomi mereka,"pungkasnya.(Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler