Ayoo Kebut ! Pencapaian Vaksinasi Covid-19 untuk Remaja di Kota Sukabumi Masih Jauh dari Target 

Selasa, 7 September 2021 14:59 WIB

Share
Siswa di Kota Sukabumi mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Setempat. Pencapaian vaksinasi Covid-19 untuk remaja usia 12 sampai 17 tahun di Kota Sukabumi masih jauh dari target yang ditetapkan. (foto: Ist)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pencapaian vaksinasi  Covid-19 untuk remaja usia 12 sampai 17 tahun di, Kota Sukabumi  masih jauh dari target yang ditetapkan.  Saat ini baru 17,5 % atau sebanyak 5.539 orang  dari target sebanyak 35.345 orang.

"Untuk dosis pertama baru 17,5 persen, untuk dosis ke dua baru 7,09 persen atau sebanyak 2,506 orang," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan whatsapp, Selasa (7/9/2021).

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan,  pelaksanaan vaksinasi usia remaja 12 sampai 17 tahun ini terus  dilakukan dengan sistem jemput bola atau road show ke sekolah - sekolah.

"Untuk dosis pertama kita lakukan dengan road show ke sekolah, kalau dosis ke dua bisa dilakukan di PKM terdekat,"kata dia.

Lulis menjelaskan, hingga saat ini road show vaksinasi remaja baru dilaksanakan di dua sekolah yaitu, di SMK 3 Kota Sukabumi dan SMK Ibadurahman. Rencananya, hari besok (Selasa) akan dilaksanakan vaksinasi di SMK 2, Rabu di SMK 1, dilanjut minggu depannya di SMA 1  dan SMKN 4 Kota Sukabumi.


"Kita juga sudah merencanakan, minggu depan  vaksinasi remaja akan di tambah dengan sentral Gedung Juang 45," papar dia.

Lulis menyebutkan, dirinya belum dapat memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 untuk remaja yang tersedia di Dinkes Kota Sukabumi akan cukup hingga berapa lama lagi.

"Belum dihitung kapan habis nya,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler