Cegah Klaster Baru Covid-19, Pelaksanaan PTM Tasikmalaya Harus Terapkan Prokes Ketat

Selasa, 7 September 2021 20:28 WIB

Share
Cegah Klaster Baru Covid-19, Pelaksanaan PTM Tasikmalaya Harus Terapkan Prokes Ketat
Sejumlah Sekolah di Kota Tasikmalaya sudah melakukan kegiatan belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi mengajak, agar dalam pelaksanaan Pembelajaraan Tatap Muka (PTM) di Kota Tasikmalaya tidak menimbulkan klaster baru Covid-19, pelaksanaan PTM tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yag ketat  dengan melaksanakan kegiatan 5M.

Gerakan 5M meliputi  Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi menyusul sejumlah sekolah di Kota Tasikmalaya sudah melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin,(6/09/2021).

Dikatakanya,  meskipun Kota Tasikmalaya memasuki PPKM level 3 artinya sesuai aturan sudah boleh melaksanakan belajar tatap muka, akan tetapi masih membatasi dengan maksimal 50 persen dari jumlah siswa dan siswa juga dengan penerapan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, pakai masker dan pengecekan suhu tubuh pada siswa-siswi SD, SMP, SMA, SMK.

Menurut Budi, para siswa sudah mulai masuk kelas ini harus bergantian sesuai shifnya masing-masing, karena tidak mau mengambil resiko saat proses belajar mengajar muncul klaster baru Covid-19.

"Jadi kami lakukan dengan prokes yang ketat," terangnya

Kata dia, kebijakan tersebut sudah diterapkan di masing-masing sekolah dan ini sudah siap dengan berbagai aturannya maka dipersilakan untuk melaksanakan pemebalajaran tatap muka dan sekolah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.(herlan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar