Hati-hati ! Jembatan Dayeuhkolot Retak, Inilah yang Dilakukan Komisi IV DPRD Jabar

Selasa, 7 September 2021 05:38 WIB

Share
Jembatan Dayeuhkolot di Kabupaten Bandung mengalami keretakan di salah satu lajurnya. DPRD Jabar datang untuk melihatnya, dan memang harus segera diperbaiki, karena akses inti yang menghubungkan antar kecamatan. (foto:ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Jembatan Dayeuhkolot di Kabupaten Bandung mengalami keretakan di salah satu lajurnya. DPRD Jabar datang untuk melihatnya, dan memang harus segera diperbaiki, karena akses inti yang menghubungkan antarkecamatan.

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, lajur dimana keretakan itu muncul ditutup, jadi jembatan hanya beroperasi satu lajur saja. Tak pelak, kemacetan pun terjadi.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Tetep Abdulatip memaparkan, jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, tetapi kondisinya mengalami keretakan yang mengkhawatirkan.

Oleh sebab itu, pihaknya meninjau langsung kondisi jembatan tersebut, dan hasilnya memang harus segera ditangani karena merupakan akses inti yang menghubungkan antar kecamatan.

"Kami sudah melihat langsung kondisi jembatan tersebut dan memang harus segera ditangani," paparnya, Senin 6 September 2021.

Atas dasar hal tersebut, Tetep mendesak pemerintah setempat segera mengatasi keretakan Jembatan Dayeuhkolot itu. Pasalnya, dengan kondisi seperti itu mengakibatkan kemacetan dan bisa jadi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami mendorong kepada pihak terkait untuk segera menangani sehingga kondisi lalu lintas di wilayah tersebut bisa kembali normal," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler