Meski Situsi Pandemi Covid-19 Makin Baik, Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 13 September 2021

Selasa, 7 September 2021 21:41 WIB

Share
Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: @luhut.pandjaitan/Instagram)

JAKARTA, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Pulau Jawa - Bali dari tanggal 7 - 13 September 2021. 

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pengumumannya di Jakarta, Senin malam (6/9/2021). 

Hadir juga di acara itu, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. 

Menko Luhut menjelaskan seiring dengan situasi Covid-19 yang makin baik, serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7-13 September 2021 ini. 

 

Luhut menjelaskan bahwa Pemerintah masih akan menerapkan skrining  protokol kesehatan melalui  aplikasi PeduliLindungi  di sektor publik, seperti pusat perbelanjaan, industri olahraga dan tempat publik lainnya.  "Penggunaan aplikasi PeduliLindungi sampai kini sudah mencapai hampir 21 juta," ujar Luhut. 

Ia menambahkan dari penerapan aplikasi PeduliLindungi ini ada 761 orang yang masuk katagori merah,  dan tidak diperkenankan masuk tempat publik untuk melakukan aktivitas karena tertolak  sistem. 

Selain itu,  lanjut Luhut,  ada 1.603 orang  dengan status positif dan kontak erat untuk mencoba melakukan aktivitas publik dan ini juga tertolak oleh sistem. 

 

Halaman
1 2
Reporter: Dikki
Editor: Dikki
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler