Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Berikan Bantuan pada Warga yang Rumahnya Kebakaran

Selasa, 7 September 2021 15:20 WIB

Share
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali kota Cimahi, Ngatiyana, meninjau langsung lokasi kebakarandi Kp. Saradan, Jl. Sadarmanah, RT 04 RW 02 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Pasca terjadinya musibah kebakaran  yang telah menghanguskan rumah milik Ujang Supriatna, di Kp. Saradan, Jl. Sadarmanah, RT 04 RW 02 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Sabtu malam lalu, Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi, Ngatiyana, meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut.

Ngatiyana didampingi Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambada, Kepala DPKP Kota Cimahi Muhammad Nur Kuswandana , Selasa (07/09/2021)..

Pada kesempatan tersebut, Ngatiyana menyampaikan rasa prihatin kepada Ujang selaku pemilik rumah, atas musibah yang menimpa tempat tinggal miliknya tersebut.

“Hari ini saya meninjau langsung musibah kebakaran rumah pak Ujang yang ada di RW 02 Kelurahan Leuwigajah," ucap Ngatiyana.

Pada kesempatan itu Ngatiyana  juga menyerahkan bantuan dari Dinsos P2KBP3A berupa sembako, bantuan uang tunai dari Forum RW Rp. 750.000,-bantuan sembako dari Bank Jabar Banten (BJB), bantuan beras dan uang tunai senilai Rp. 500.000,-dari Kelurahan Leuwigajah, bantuan uang tunai dari BAZNAS Kota Cimahi senilai Rp. 10 juta, bantuan paket sembako dari Kecamatan Cimahi Selatan dan bantuan perbaikan rumah melalui program Rutilahu dari DPKP senilai Rp. 15 juta, bantuan paket sembako Karang Taruna Leuwigajah, dan bantuan dari BPBD Kota Cimahi, mie instant, air mineral, peralatan mandi, seperangkat pakaian dan seperangkat alat kebersihan. 

Rencananya besok beberapa perusahaan retail di Kelurahan Leuwigajah juga akan memberikan bantuan sembako dan pakaian.

Selain itu KSB (Kelurahan Siaga Bencana) Leuwigajah melaksanakan bansos dengan mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Sebelum mengakhiri kunjungannya Ngatiyana tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian semua pihak terutama kepada warga sekitar rumah Ujang yang telah banyak membantu meringankan beban musibah warganya yang menjadi korban kebakaran. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler