PPKM Indramayu Level 2, Bupati Berikan Bantuan untuk Tenaga Kesehatan

Selasa, 7 September 2021 06:23 WIB

Share
Bupati Indramayu, Nina Agustina didampingi Sekda Indramayu, Rinto Waluyo dan Kadinkes, Deden Boni Koswara saat menyerahkan bantuan vitamin dan obat-obatan kepada para Nakes. (foto:Ist)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menegaskan, kendati PPKM di Kabupaten Indramayu berada di Level 2, bukan menjadi alasan untuk melonggarkan diri dari protokol kesehatan (Prokes).

 “Justru di Level 2 harus tetap memperketat protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 benar-benar berakhir agar ekonomi kembali pulih,” ujarnya.

 Bupati Indramayu mengemukakan hal itu saat memberikan bantuan secara simbolis kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Pendopo Indramayu.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan obat-obatan dan vitamin kepada para Nakes yang bertugas di Kabupaten Indramayu.

 Penyerahan bantuan dihadiri Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Indramayu,  Rinto Waluyo, Kepala Dinas Kesehatan Indramayu,   Deden Boni Koswara serta beberapa Kepala UPTD Puskesmas sebagai perwakilan Nakes.

 Kata Bupati Nina Agustina, kesehatan Nakes sudah sepatutnya menjadi perhatian pemerintah. Hal ini karena Nakes berhadapan langsung dengan pasien Covid-19. Semoga tidak ada lagi Nakes yang menjadi korban Covid-19.

 “Bantu para tenaga kesehatan. Lakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan selalu mengingatkan sekitar untuk disiplin menerapkan Prokes," ujar bupati.

 Bupati Nina Agustina mengingatkan, menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,  Nakes harus selalu diupayakan sehat. Hal ini penting, karena Nakes berada di garda terdepan dalam menangani pasien-pasien Covid-19.

Baca Juga:
 
 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu,  Deden Boni Koswara menyatakan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina. Karena telah memberi perhatian dan apresiasi yang sangat luar biasa untuk para Nakes di Kabupaten Indramayu.

 Dikatakan, apa yang dilakukan Bupati Nina Agustina merupakan keseriusan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penguatan pada  sektor sumber daya manusia. Dalam hal ini para Nakes yang berada di garis terdepan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler