Ribuan Pelamar Mendaftar CPNS Indramayu Formasinya Hanya 734 Orang 

Selasa, 7 September 2021 18:38 WIB

Share
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu. (Foto: Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu pada tahun 2021 membuka penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 734 orang.

Pada tahun 2019, penerimaan CPNS di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat berjumlah 360 orang. Sementara pada tahun 2020 tidak ada penerimaan CPNS.

Pada tahun 2019 itu, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Indramayu dilaksanakan di daerah Sumber. Tepatnya di Kampus UMC Kabupaten Cirebon. Sementara tempat Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan di Bandung.

Tapi, pada tahun 2021, kata Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Indramayu, Winaryo, SKD akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu. Mengenai waktu pelaksanaan SKD, katanya direncanakan pada bulan Oktober 2021.

“Seleksi CPNS tidak bergabung dengan kabupaten lain. Diusahakan akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu," ujarnya, Selasa (07/09/2021).

Penerimaan CPNS sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Jumlah pelamarnya mencapai 8 ribu orang yang lolos tahap administrasi seleksi penerimaan CPNS.

Selanjutnya, mereka mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Meski peserta yang mendaftar cukup banyak, namun diakui Winaryo ada formasi tertentu yang tidak terisi.

“Bukan karena tidak ada peminatnya, tapi karena ijazah pelamar tidak sesuai dengan bidangnya, atau ijazahnya tidak kompeten dengan formasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Formasi yang tidak terisi itu lanjut Winaryo yang jelas bukan formasi disabilitas. ”Kalau formasi disabilitas sudah terisi,” imbuhnya. (Yan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler