Breaking News! Puluhan Napi Dikabarkan Tewas Akibat Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

Rabu, 8 September 2021 09:31 WIB

Share
Para petugas tengah mengevakuasi jenazah para napi yang dikabarkan tewas akibat kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Tabu, 8 September 2021. (Foto: Ist.)

TANGERANG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Puluhan napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang  dikabarkan tewas terbakar, menyusul kebakaran hebat yang terjadi di penjara yang terkenal ketat penjagaanya itu.

Berdasarkan informasi yang beredar seperti dikutip dari Poskota.co.id, setidaknya 40 orang narapidana yang menghuni Lapas Kelas 1 itu dikabarkan tewas. Mereka tewas terpanggang atau sesak akibat terkena asap tebal dari kobaran api.

Kebakaran itu terjadi pada Rabu, 8 September  2021 dinihari. Untuk mengamankan situasi lapangan, pihak polisi pun mengerahkan petugas bersenjata lengkap untuk mengamankan situasi sekitar. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, belasan mobil ambulans telah disiagakan untuk melakukan evaluasi. Selain itu, petugas bersenjata lengkap juga turut menjaga jalan menuju Lapas ini. 

"Enggak tau, cuma saya lihat kepulan asap doang tadi malam," ungkap Sri, salah seorang warga sekitar, Rabu, 8 September 2021.

Dikatakan Sri, sejak pagi dini hari tim pemadam kebakaran juga sudah mulai berjibaku memadamkan api. "Ada banyak semalem. Saya juga kaget, nih polisi masih banyak aja," tuntasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi jumlah korban tewas. Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan identifikasi. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler