Mabes Polri Ungkap Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 A Tangerang, Ternyata Jumlahnya Segini

Rabu, 8 September 2021 20:57 WIB

Share
Mabes Polri mendirikan Posko Antemortem di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mengidentifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 A Tangerang (fFoto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID - 

Korban dalam tragedi kebakaran Lapas Kelas 1 A Tangerang total berjumlah 122 orang. Rinciannya yakni sebanyak 41 narapidana (napi) tewas, 8 mengalami luka berat, dan 73 luka ringan 

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono, jumlah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang dipastikan sudah tidak berubah.

Dari kepastian jumlah korban tersebut, jenazah korban meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 8 September 2021 sore. 

Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, untuk korban luka ringan dan berat berada di RSUD Tangerang.  "Ada 8 luka berat dan 73 luka ringan," ungkap Rusdi dalam jumpa pers yang digelar di RS Polri, Rabu, 8 September 2021.. 

Dipastikan, lanjut Rusdi Harrtono, jika jumlah korban tak akan bertambah lagi sebab semua jenazah sudah dievakuasi. Guna mengidentifikasi jenazah korban meninggal dunia, pihak RS Polri membuat Pos Antemortem. 

"Akan dilakukan pencocokan dan emudian selanjutnya dilakukan rekonsiliasi. Terus, dari hasil rekonsiliasi tersebut dapat teridentifikasi korban ini atas nama siapa," terangnya. 

Setelah dipastikan nama korban, maka selanjutnya tim DVI melalui RS Polri akan menyerahkan jenazah ke keluarga korban. Apabila keluarga korban telah menyerahkan bukti ke RSUD Tangerang, maka tak perlu lagi datang ke RS Polri. 

Kepada keluarga yang belum menyerahkan bukti, maka disarankan untuk datang ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, ke Pos Antemortem yang telah dibentuk Mabes Pori.

"Berikan datanya. Bisa proses teknis dari tim DVI karena sudah memiliki kemampuan dan pengalaman sudah bisa diungkap, siapa saja yang dilakukan diidentifikasi," jelasnya. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler