Tragis! Sebanyak 41 Jenazah Ditemukan Akibat Kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang

Rabu, 8 September 2021 11:18 WIB

Share
Jenazah para napi korban kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang dijejerkan di ruang pemulasraan RSUD Tangerang. (Foto: Ist.)

TANGERANG, POSKOTAJABAR.CO.ID  -

Tragis. Sebanyak 41 jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang ditemukan. Jejeran puluhan kantong mayat terlihat jelas di ruang pemulasaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang. Sebanyak 41 jenazah sudah tiba di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini.

Ke-41 jenazah itu merupakan korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang. Mereka semuanya para narapidana (napi) yang merupakan binaan Lapas Tangerang tersebut.

Diperoleh keterangan, bahwa puluhan jenazah para napi itu akan segera dikirim ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Pengiriman jenzah ke RS Polri itu dilakukan dalam rangka identintifikasi.

Terlihat, puluhan mobil jenazah sudah mulai mengantarkan jenazah akibat kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang tersebut.. "Ini dari RSUP Sitanala tambahannya," kata salah seorang petugas mobil jenazah. 

Juga terlihat jejeran puluhan kantong mayat tampak di ruang pemulasaran RSUD Tangerang. Bahkan, beberapa diantara kantong jenazah ini tidak dapat ditutup rapat karena posisi jenazah yang tidak terbaring. 

Puluhan petugas dari rumah sakit maupun dari pihak kepolisian, juga sibuk untuk mengidentifikasi. Petugas kepolisian memegang dokumen untuk kepentingan identifikasi tersebut.

 "Mohon izin teman wartawan, kita mau autopsi dulu yah, harap bisa mengerti," ujar salah seorang petugas di lokasi. 

Para petugas mulai menggunakan pelindung diri untuk bisa melakukan autopsi. Petugas ini diketahui merupakan tim DVI dari Polda Metro Jaya. 

Seperti diketahui, puluhan napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang  dikabarkan tewas terbakar, menyusul kebakaran hebat yang terjadi di penjara yang terkenal ketat penjagaanya itu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler