Alhamdulillah ! Angka Penularan Kasus Covid-19 di Karawang Turun Drastis 

Kamis, 9 September 2021 19:17 WIB

Share
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengunjungi vaksinasi untuk anak SMP di Karawang Barat. Kabupaten Karawang masuk zona kuning dan mengalami transimisi perbaikan penyakit. (foto:Asl)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,
Pemkab Karawang kembali umumkan kasus aktif penyebaran mata rantai Covid-19 yang terbaru. Data terakhir, Selasa, (7/9/2021) sore. kasus positif bertambah 26 kasus dengan total akumulasi 43.157 orang.

Sementara, untuk angka kesembuhan sudah meningkat 28 orang dengan total akumulasi 41.263 yang mengalami kesembuhan.
Untuk korban jiwa sendiri bertambah 2 orang dan secara keseluruhan yang meninggal sebanyak 1.812 warga.

Sedangkan total keseluruhan yang sedang mengalami perawatan sebanyak 47 orang dan yang sedang melakukan isolasi mandiri sekitar 35 orang. Data tersebut dilansir dari Dinas Kesehatan Karawang. Selasa malam (7/9/2021).

"Angka kesembuhan 96 persen, angka BOR 5,67 persen seluruh karawang," kata Direktur Utama RSUD Karawang yang juga Jubir Satgas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, Kamis (8/9/2021).

Akibatnya, berdasarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 39 tahun 2021 secara sebaran zona resiko paparan Covid-19 Kabupaten Karawang masuk zona kuning dan mengalami transimisi perbaikan penyakit.

"Iya kondisi sekarang semakin membaik secara sebarannya," terangnya.
Untuk itu, Karawang saat ini dalam penerapan PPKM turun ke level asesmen 2 sampai pada tanggal 13 September 2021.

"Kabupaten Karawang mengalami penurunan level dalam penerapan PPKM ke level 2," ujarnya

Meski begitu, dirinya berharap agar seluruh pihak instansi maupun masyarakat tetap berdisiplin dalam mematuhi aturan yang sudah ditentukan pada penerapan PPKM di level 2 dan harus disiplin pada penggunaan protokol kesehatannya.

"Tapi tetap harus waspada dan disiplin 6 M," tandasnya.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler