Inilah Kesepakatan Ormas FKPPI dan Manggala Ciptakan Kondusifitas Kota Cimahi

Kamis, 9 September 2021 21:04 WIB

Share
Ketua FKPPI Kota Cimahi Marlan Satriayuda (Kiri) dan Ketua DPC Manggala Kota Cimahi Bah Londok (Kanan) salam Komando sepakat ciptakan Cimahi Kondusif, Kamis (09/09/2021). (foto Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Ketua FKPPI Kota Cimahi, Marlan Satriayuda  didampingi sekretarisnya Djemi, bersama Ketua Manggala Kota Cimahi, Asep Supriatna yang dikenal dengan Bah Londok sepakat untuk membuat komitmen menciptakan kondusif dan soliditas  untuk tidak ikut campur atas terjadi bentrokan di Ujungberung Bandung,

"Kami telah sepakat dengan Manggala Kota Cimahi, dalam pertemuan hari ini kami tetap meminta kejadian yang kemarin untuk diproses secara hukum, sedangkan untuk Cimahi sendiri, tetap menjaga kondusifitas, sebagai deklarasi damai," tandas Ketua FKPPI Kota Cimahi, Marlan Satriayuda, di Neka Kopi Jln.Ciawitali Selatan No.42, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga:
 
Ditambahkan Marlan, anggota FKPPI Kota Cimahi tidak ada yang ikut terlibat dalam bentrokan yang terjadi di Ujungberung Bandung.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Ketua Manggala Kota Cimahi, Bah Londok. Menurutnya, dari pihak Manggalapun gayung bersambut akan menciptakan situasi kondusif di Kota Cimahi, 

"Saya sebagai Ketua DPC Manggala Kota Cimahi, dikala ada kesalahan dari anggota kami,  mohon maaf sebelumnya, In Sya Allah saya dan Pak Marlan adalah teman dari dulu, kita akan bersinergi menciptakan kondusif dan letenangan di Kota Cimahi," terangnya.

"Kalau di Cimahi ini Kondusif, karena kalau kita benar-benar orang Cimahi, kita harus menjaga image, dimana Kota Cimahi ini sebagai barometer untuk kota atau kabupaten lainnya," jelas Bah Londok.

Bahkan, menurut keterangan Bah Londok, bentrokan-bentrokan yang terjadi antara Ormas dan Ormas bukan hanya sekali ini saja, hal itu sudah beberapa kali terjadi, 

"Beberapakali terjadi tragedi, Manggala Kota Cimahi tidak pernah ikut terprovokasi, bahkan Maggala Cimahi pernah ditegur juga dengan rekan-rekan sendiri, maka dari itu kalau menurut saya, buat apa kita melakukan keributan yang imbasnya akan merugikan sendiri bagi kita dan masyarakat yang menjadi resah," tuturnya.

"Alhamdulillah.  Saya dengan teman FKPPI ini merupakan teman lama dan satu perjuangan, dari Cimahi tidak memberangkatkan anggotanya dari keduabelah pihakpun, karena Kami menginginkan Cimahi tetap kondusif, rekan-rekan kami satu organisasi Manggala yang ikut-ikutan terprovokasi, secara tegas silakan dilanjutkan proses hukumnya, dan tidak akan merembet kemana-mana," tandas Bah Londok.

Karena Manggala Cimahi, tidak suka menyelesaikan suatu masalah harus dengan adu otot dan melanggar hukum, dan hal itu yang dihindari oleh pihak Manggala Cimahi,

"Musyawarah dan mufakat, itu yang terbaik daripada harus adu jotos, ini bukan zamannya lagi, karena negara kita bukan negara preman, tapi negara kita adalah maju kedepan untuk mencapai kesuksesan," bebernya. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler