Karawang Zona Kuning, Masyarakat Jangan Lengah Terapkan Disiplin Prokes

Kamis, 9 September 2021 05:43 WIB

Share
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana. status Kabupaten Karawang, akhirnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, setelah sebelumnya beberapa pekan menerapkan PPKM level 3 dan 4. (foto:Ist)

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID,

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana menyampaikan, status Kabupaten Karawang, akhirnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, setelah sebelumnya beberapa pekan menerapkan PPKM level 3 dan 4.

"Status PPKM level dua Karawang ini sesuai dengan Inmendagri RI Nomor 39 tahun 2021 tentang PPKM level IV, III dan II Covir-19 di wilayah Jawa dan Bali," ujar Fitra, Rabu (8/9/2021).

Menurut Fitra, selain Karawang, ada 10 kabupaten/kota lain di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level II. Daerah lain di Jawa Barat yang menerapkan PPKM level 2 diantara lainnya yakni Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis,  Kabupaten Cianjur, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.

Keberhasilan Karawang masuk dalam PPKM level 2 ini berkat kerja keras semua sektor yang berjibaku melawan Covid-19. Fitra mengatakan, angka kesembuhan saat ini telah mencapai 96 persen. Sementara, Bed Occupancy Rated (BOR) hanya 5,67 persen saja.

"Percepatan vaksinasi di Jawa Barat kita ada di peringkat ke lima. Terima kasih semua yang sudah bekerja keras, terutama para nakes, tim satgas Covid dan juga masyarakat. Alhamdulillah kita di zona kuning," ujar Fitra.

Namun, Fitra berujar, meskipun sudah berstatus PPKM level II, tetapi masyarakat diimbau agar tidak lengah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler