Presiden Jokowi: Haornas Tahun Ini Diperingati dengan Prestasi Membanggakan

Kamis, 9 September 2021 15:40 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021. (Foto: Kemenpora.go.id)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID-

 Peringatan Haornas 2021 ditandai dengan catatan prestasi yang membanggakan dalam ajang Olimpiade Tokyo 2021 dan Paralimpiade Tokyo 2021. Demikian disampaikan  Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021.

“Saya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional yang ke-38 kepada seluruh insan olahraga Indonesia dan kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kemajuan olahraga di negara kita Indonesia,” kata Presiden dalam sambutannya secara virtual, Kamis, 9 September 2021. 

Kepala Negara menjelaskan, pencapaian prestasi yang diraih tim Merah Putih ini menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Prestasi ini ,juga sekaligus menjadi pemicu untuk atlet lainnya agar bisa berprestasi dimasa mendatang. 

“Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo,” ujar Presiden. 

Menurut Jokowi, pencapaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa, bukan hanya membuat kita semua bangga tapi juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang dimasa mendatang.

Presiden mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras dari para atlet. Tak hanya itu, Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih yang telah mampu mengasah talenta hebat. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, mengatakan, peringatan Haornas ke-38 tahun 2021 mengangkat tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Haornas diperingati setiap 9 September. Tahun ini, penyelenggaraannya diselenggarakan di GOR Popki, Cibubur, Jakarta. Tepat peringatan Haornas kali ini, Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan presiden tentang desain besar olahraga nasional. 

“Perpres ini, akan dijadikan sebagai payung hukum untuk implementasi desain besar olahraga nasional dari tingkat pusat, provinsi, sampai kabupaten dan kota. Jadi kita berharap dengan lahirnya Perpres ini akan mempercepat impelemntasi desain besar olahraga nasional,” kata Menpora Amali. (nst)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler