DPRD Optimistis Jabar Bisa Pertahankan Gelar Juara Umum pada PON XX Papua 2021

Jumat, 10 September 2021 22:16 WIB

Share
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat bersama Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan peninjauan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) persiapan PON XX/2021 Papua, di Lapangan Tembak Cisangkan Bandung. (Foto: Ist.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru'yat, mengatakan, atlet jabar sudah terbang ke Papua, untuk ambil bagian pada 37 cabang olahraga (cabor)  yang dipertandingkan di PON XX.Papua 2021.

"Harapannya, bisa kembali menjadi juara umum," kata Achmad Ru'yat, saat dihubungi wartawan di Gedung DPRD Jabar, Jumat, 10 September 2021.

Politisi PKS ini, menjelaskan, di Papua Jabar ambil bagian di 37 cabor dengan jumlah kontingen 1.239 orang yang terdiri dari 770 orang atlet dan 394 orang manager dan ofisial cabor dan 75 orang kontingen pendukung.

Achmad Ru'yat optimis karena melihat sendiri berbagai persiapan yang dilakukan para atlet. Terutama, dalam cabang olahraga menembak sebagai salah satu andalan di Jawa Barat.

"Kemarin saat pelepasan kontingen, saya sempat ngobrol dengan salah satu atlet yang masih berusia 17 tahun. Mudah mudahan nanti di Papua semua nya sehat dan dapat membawa kabar baik saat kembali ke Jawa Barat," ucapnya.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi V Abdul Hadi Wijaya menambahkan, ucapan terima kasih dan selamat bertugas telah disampaikan DPRD Jabar kepada Pimpinan KONI Jawa Barat beserta para atlet yang ikut dalam pertandingan di Papua nanti.

"Kali ini, kami telah meninjau fasilitas tempat latihan yang cukup memadai dan atlet yang cukup mumpuni dalam bidang olahraga tersebut," tambahnya.

Abdul Hadi berharap, dalam PON 2021 di Papua Jawa Barat dapat berprestasi secara sportif dan menjadi juara umum serta membawa harum nama jawa barat di kancah nasional. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler