Hebat ! Desa Gegesik Kulon Kabupaten Cirebon Masuk ADWI, Inilah Kata Sandiaga Uno

Jumat, 10 September 2021 09:53 WIB

Share
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaatif (Menparekraf ) Sandiaga Uno nenetapkan Desa Gegesik Kulon Kec. Gegesik Kab. Cirebon masuk dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021. (foto:ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID,

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaatif (Menparekraf ) Sandiaga Uno menetapkan  Desa Gegesik Kulon Kec. Gegesik Kabupaten Cirebon masuk dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Dalan kunjungannya ke desa tersebut, Menparekraf mengatakan; Anugerah Desa Wisata Indonesia tersebut  merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria penilaian  Kemenparekraf/Baparekraf.

Even ni bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.      

“Alhamdullilah Desa Gegesik Kulon masuk kategori 50 Desa Wisata Indonesia,” katanya, Kamis (09/09/2921).

 

Sandiaga Uno berharap, dengan ditetapkannya Gegesik Kulon sebagai salah satu Desa Wisata Indonesia bisa membuat perubahan cukup besar di daerah tersebut.

"Ini merupakan fenomena kebangkitan masyarakat, khususnya Gegesik Kulon dalam menopang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif-nya, ke depan bisa membuka  lapangan pekerjaan,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, masuknya Desa Gegesik Kulon adalam even (ADWI) ini karena desa tersebut bisa mempertahankan potensi pariwisata dan kebudayaan melalui kearifan lokal masyarakatnya.

“Memang di sini tidak mempunyai potensi alam, akan tetapi bentuk kearifan lokal terjaga dengan baik, sehingga Desa Gegesik Kulon menjadi salah satu desa budaya yang patut dipersandingkan di tingkat nasional,” kata Sandiaga.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler