Waduuh ! Truk Tangki Mogok Kendaraan Antre di Pantura Indramayu, Ini Penyebabnya

Jumat, 10 September 2021 17:20 WIB

Share
Posisi truk tangki yang mogok menghalangi jalan Pantura dari Jakarta arah Cirebon sehingga bikin macet kendaraan lain. (Foto: Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID

Berbagai dinamika bisa terjadi di jalan Pantura Indramayu. Seperti yang dialami pengemudi truk tangki BBM ini. Sedang melaju di jalan Pantura Kecamatan Kandanghaur, Jumat (10/09/2021) siang tiba-tiba akinya soak. Kontan truk tangki itu mogok.

Mogoknya truk tangki itu bikin masalah bagi puluhan pengendara kendaraan bermotor lainnya. Terutama yang melintas dari arah Jakarta ke arah Cirebon. Sebab kendaraan tersebut  terjebak macet. Antrean kendaraan cukup panjang tak terelakan.

Melihat peristiwa ganjil itu, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ternyata benar. Ada truk tangki mengangkut BBM mogok. Posisinya melintang di tengah jalan, sehingga mengganggu kendaraan lain yang akan melintas.

“Truk tangki mogok. Posisinya melintang di tengah jalan. Membuat lalu-lintas kendaraan dari arah Jakarta ke arah Cirebon terganggu,” ujar Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi.

Ketika Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi menghampiri sopir truk tangki dijawab akinya soak alias tekor. Dampaknya, truk tangki mogok total. Alias tidak bisa diajak maju apalagi mundur.

Satu-satunya cara mengatasi hal itu kata Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi adalah mengganti aki truk tangki yang mogok dengan aki baru.

Bisa ditebak, berapa lama pengendara kendaraan terjebak macet karena harus menunggu proses penggantian aki itu.

Terlebih di sekitar lokasi kejadian tidak ada toko onderdil mobil yang menyediakan aki dengan spesifikasi sesuai truk tangki.

Setelah beberapa lama harus bersabar, akhirnya aki  yang baru didapatkan. Teknisi memasang aki di tempatnya. Si sopir mencoba menstart kembali truk tangki.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler