Warga Kota Cirebon yang Sudah Divaksin Harus Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Jumat, 10 September 2021 16:05 WIB

Share
Meski sudah divaksin, warga Kota Cirebon diingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). (foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Industri Jasa Keuangan (IJK) menyelenggarakan vaksinasi selama tiga hari, 09-11 September 2021. IJK  menyiapkan 3.000 dosis untuk masyarakat dan pegawai IJK. Dosis kedua bagi pegawai IJK dan dosis pertama atau kedua bagi masyarakat umum.

"Kita bagi agar tidak menimbulkan kerumunan," kata  Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon M. Fredly Nasution, Kamis (09/09/2021).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi vaksinasi massal yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon di Hotel Prima.

Pemda  Kota Cirebon berharap dengan vaksinasi ini herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai di akhir tahun 2021.

“Kami tentu mendukung, sebagai sebuah ikhtiar untuk menjaga imun masyarakat,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Drs. Sumanto.

Meski sudah divaksin, dia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Sebab kasus Covid-19 di Kota Cirebon masih ada, walau pun jumlahnya sudah mengalami penurunan.

“Masyarakat harus tetap jaga prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Vaksinasi tersebut terselenggara ,  kerjasama antara Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. 

Vaksin Sinovac yang dipakai kerjasama dengan beberapa instansi di Pusat. (Ejub).

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler