Inilah Target Jabar ! Tiap Daerah Harus Vaksinasi 20.000 Orang Sehari 

Sabtu, 11 September 2021 16:49 WIB

Share
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Aula Bumi Patra Indramayu, Jum'at (10/09/2021). (Foto: Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID

Gubernur Jabar, Ridwal Kamil, Jum'at (10/09/2021) melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Salah satunya, meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aula Bumi Patra Indramayu dengan sasaran 5 ribu orang.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kata gubernur, tugas sekarang adalah bagaimana memproteksi orang yang sehat agar tidak terdampak Covid-19 dan tetap sehat.

Salah satunya menggelorakan vaksinasi di tengah masyarakat Indramayu. Melalui vaksinasi ini diibaratkan seperti memakai payung saat musim hujan.

“Kalau pun kena air juga tidak terlalu basah kuyup dan paling kena kecipratannya saja,” katanya.

Hal yang sama seperti kita yang sudah divaksinasi. Kalau pun kena, maka tingkat kesembuhannya itu sangat tinggi. Hanya kelipatan 17 persen potensi kematiannya.

Ia mengingatkan, target bulan Desember 2021 setiap daerah di Jawa Barat harus mencapai 20 ribu orang yang tervaksin setiap harinya.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. In Sya Allah akan diberikan ganjaran yang setimpal,” katanya.

Ia mengemukakan, target gebyar vaksin hari ini sebanyak 5.000 orang divaksin dengan sasaran masyarakat. Hal ini sangat luar biasa dan patut ditiru  kabupaten/kota di Jabar.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler