Ironis Sekali ! Potensi Besar Namun Konsumsi Ikan Masyarakat Indramayu Rendah

Sabtu, 11 September 2021 09:56 WIB

Share
Bupati Indramayu, Nina Agustina saat mengkampanyekan gemar makan ikan di Kecamatan Krangkeng, Indramayu. (foto:Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Bupati Indramayu,  Nina Agustina mengharapkan,  masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki Balita dan anak kecil untuk terus gemar mengkonsumsi ikan.

 Mengkonsumsi ikan, katanya,  sangat penting karena dapat mencegah stunting dan terciptanya masyarakat yang sehat menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).Hal itu disampaikan Bupati Indramayu,  Nina Agustina saat membuka Pencanangan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Desa Dukuhjati,  Kecamatan Krangkeng.

Di depan anak-anak yang sehat-sehat dan gembira,  Bupati Indramayu Nina Agustina menegaskan, pekerjaan rumah yang tengah dilaksanakan Pemkab Indramayu saat ini adalah menjadikan bibit-bibit muda di Kota Mangga dapat sukses, berdaya saing, serta memiliki keunggulan untuk kemajuan Kabupaten Indramayu di masa yang akan datang.

 “Ini adalah bibit-bibit Indramayu di masa depan. Mari kita membesarkan dan mendidik bersama memberi bekal untuk masa depannya agar kelak menjadi manusia yang bermanfaat, juga untuk kesuksesan Kabupaten Indramayu itu sendiri,” tegasnya.

 Bupati Nina Agustina menegaskan, dengan panjang garis pantai sebanyak147 kilometer, Indramayu memiliki potensi luar biasa. Produksi ikan terbesar di Jawa Barat yang mencapai 484.366,10 ton pada Tahun 2020 lalu.

Namun, katanya, amat ironis bila melihat angka konsumsi ikan masyarakat di Indramayu masih sangat rendah. Hanya 57,28 kg per kapita per tahun.

Ironis Sekali ! Produksi Ikan Tangkap Indramayu Sangat Besar, Hanya Konsumsoi Ikata Masyarakat Sangat rendah

Sehingga masyarakat diharapkan terus mengkampanyekan Gemarikan karena dengan makan ikan, terdapat gizi untuk meningkatkan kecerdasan otak terhadap anak.

 “Garis pantai kita terpanjang  di Jawa Barat terbentang 147 Kilometer. Logikanya,  ikannya banyak sebagai produksi ikan tangkap. Sehingga kita harus mewajibkan dan mulai gemar makan ikan, karena mengkonsumsi ikan terdapat Omega-3,” ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler