Sempat Mangkrak ! Pembangunan SDN Baros Mandiri III Dilanjutkan, Inilah Dana yang Disiapkan

Sabtu, 11 September 2021 07:39 WIB

Share
Dinas Pendidikan Kota Cimahi berkomitmen akan melanjutkan pembangunan SDN Baros Mandiri III tahun ini. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Dinas Pendidikan Kota Cimahi berkomitmen akan melanjutkan pembangunan SDN Baros Mandiri III yang pernah mangkrak (terhenti).

Pagu anggaran yang disiapkan mencapai Rp 7,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi Tahun 2021.

Tahapan pembangunan lanjutan sekolah yang terletak di Jalan Haji Haris, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi tersebut sudah masuk laman lelang. Progresnya masuk tahapan evaluasi administrasi kualifikasi teknis dan harga.

Berdasarkan laman lelang resmi yang dikelola Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Kota Cimahi yakni lpse.cimahikota.go.id, ada 124 perusahaan yang mendaftar. Namun hanya 25 perusahaan yang mengajukan penawaran nilai proyek.

"SDN Baros Mandiri III  sudah dilelang dan ditayangkan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Jumat (10/08/2021).

Harjono menjelaskan, untuk lanjutan pembangunan tahun ini hanya akan menyelesaikan pada bagian fisik saja. Sebab, jika harus merampungkan keseluruhan hingga bisa digunakan, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar lagi.

Sisa anggaran tersebut digunakan untuk perawatan buku, komputer dan lain lain. Pengadaan kelengkapan sekolah tersebut harus menunggu pembangunnya fisiknya rampung terlebih dahulu sehingga baru bisa diajukan tahun 2022.

"Agar bisa rampung sampai selesai maka dibutuhkan Rp 3,5 miliar lagi dan akan dimasukan anggaran tahun depan," sebut Harjono.

Dirinya berharap tahun ini seluruh pembangunan fisik SDN Baros Mandiri III bisa rampung sehingga kelengkapannya bisa diadakan awal tahun 2022. Setelah sekolah siap, maka harapannya bisa digunakan untuk kegiatan belajar pengajar tahun ajaran 2022/2023.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler