Terapkan Prokes, Kelurahan Cigugur Tengah Gelar STQ, Inilah Juaranya

Sabtu, 11 September 2021 12:52 WIB

Share
Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, S.Ip. STQ Cigugur Tengah tujuannya untuk mencari bibit-bibit anak yang mampu membaca Quran, dan akan diikutsertakan nantinya ke tingkat Kecamatan juga ditingkat Kota. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) , telah menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ,di kantor Kelurahan Cigugut Tengah. Acara dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Jumat (10/9/2021).

STQ tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan diikuti 40 peserta dari 19 RW se Kelurahan Cigugur Tengah.

Lurah Cigugur Tengah Rusli Sudarmadi, S.Ip, mengungkapkan,  STQ tersebut tujuannya untuk mencari bibit-bibit  yang mampu membaca Quran, dan akan diikut sertakan nantinya ditingkat Kecamatan juga ditingkat Kota.

"Kami mengadakan STQ ini  untuk mencari bibit-bibit yang akan mewakili Cigugur Tengah untuk menjadi Qori dan Qori'ah yang terbaik, juga Hafidz dan Hafidzoh yang berprestasi, mudah-mudahan ada bibit dari Cigugur Tengah ini, bisa mewakili ditingkat Kecamatan ataupun ditingkat Kota nanti," jelas Rusli.

Dewan juri tim penilai para peserta tingkat anak-anak dan para remaja, terdiri dari MUI drs Dede Karyazuldin, MM.PD, dari Staf Ahli MTQ, Ustad Ujang Muslihudin dan dari DMI juga sebagai Ketua Pelaksana STQ Ustad Ade Hundi.

Adapun pemenang STQ Kelurahan Ciguru Tengak Kota Cimahi sebagai berikut :

Untuk Peserta Tahfiz Quran Kategori SD
Juara I dengan nomor Peserta 17, Muhammad Iqbal Al Furqon dari RW.08.

Juara II, Nomor Peserta 09  Amira Oktaviani dari RW.17.

Juara III : Nomor Peserta 21  Muhammad Ikram Syauqi Naufal RW.16.

Untuk Kategori SMP
 Tahfiz Al - Qur'an 
Juara I dengan Nomor Peserta 05 Syafaqah Naurah RW.16 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler