UKM Lokal, Nasional dan Mancanegara Kota Bandung ada di Salapak

Sabtu, 11 September 2021 17:25 WIB

Share
FOTOKetua Koperasi Mandiri Unggulan Bandung Salapak Simaung, Tita Wulansari, memperlihatkan alah satu produknya. (Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Turunnya Level PPKM Kota Bandung disambut sukacita para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Diantaranya dengan upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan launching Pusat Layanan Terpadu Koperasi dan UKM (Salapak) Micro Shop di Kota Bandung di Jl H Djuanda.

"Gerai ini (Salapak Micro Shop) di-launching kemarin (Rabu 8 September), dengan tujuan agar ekonomi masyarakat bangkit kembali sebagaimana cita-cita pemerintah pusat dengan digulirkannya program PEN," kata Ketua Koperasi Mandiri Unggulan Bandung Salapak Simaung, Tita Wulansari, Sabtu 11 September 2021.

Tita menjelaskan, Salapak Micro Shop di-launching oleh Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bandung Atet Budi Handiman.

Dengan dibukanya gerai ini, Tita berharap ekonomi pelaku usaha kecil dan menengah bisa bangkit kembali, setelah tertidur hampir dua tahun akibat pandemi.

Salapak Micro Shop, jelas Tita, saat ini dihuni oleh hampir 80 UKM yang punya produk sebanyak 100 brand lebih.

"Bukan satu UKM, satu produk, tetapi boleh lebih. Yang sejenis tidak dihitung lagi. Satu UKM kan biasanya punya brand lebih dari satu," katanya.

Jadi, gerai Salapak ini memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk pajang hasil kerjanya disini.

"Setiap 3 bulan sekali diharapkan ada recycle (ada yang berganti). Teman-teman yang lain, yang belum punya kesempatan untuk promosi, bisa ikut promosi juga disini," jelasnya.

Galeri ini terang, Tita lagi,  tidak hanya showcase tetapi juga melakukan aktivitas penjualan. Bahkan, ada tim marketingnya sendiri. "Bahkan, kita punya tim marketing juga disini," terangnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler