Warga Harus Bawa Mobil, PMI Kabupaten Cirebon Gelar Vaksinasi Drive Thru, Catat Jadwalnya 

Sabtu, 11 September 2021 08:10 WIB

Share
HUT PMI Kab. Cirebon ke 76 ditandai dengan kegiatan vaksinasi Drive Thru. Sebelum kegiatan berlangsung diadakan rapat koodinasi dengan pihak terkait. (Foto: Ist.)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID

Puncak Perigatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 Kabupaten Cirebon diisi kegiatan vaksinasi Drive Thru, Selasa (14/09/2021) di GOR Watubellah Kecamatan Sumber.

Kegiatan tersebut kerjasama PMI Kab. Cirebon dengan pemda setempat bertujuan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok melibatkan komponen masyarakat yang ada.

Hal tersebut diungkapan  Ketua PMI Kab. Cirebon, Sri Heviyana seusai rapat Koordinasi dengan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Kadinkes, Hj. Enny Suhaeni, SKM, di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini Kota Cirebon, Jumat (10/09/2021).

Ketua PMI mengatakan, program vaksinasi Drive Thru ini ikut membantu pemerintah daerah dalam mencapai herd immunity warganya.

“Kami tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Dinas Kesehatan untuk bisa terselenggaranya vaksinasi secara Drive Thru,” kata Heviyana.

Dalam kegiatan ini pihaknya dibantu berbagai pihak, di antaranya Lanal Cirebon.

“Alhamdullilah, Lanal Cirebon membantu dengan memberi vaksin sebanyak 200 bersama tenaga kesehatannya. Tanpa kecuali vaksin sendiri didapat dari rekanan kita seperti bank bjb dan OJK,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi secara Drive Thru ditargetkan 9.200 vaksin disuntikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Sebenarnya, kita buka untuk warga Kabupaten Cirebon. Akan tetapi, setelah mempertimbangan akhirnya kita buka untuk masyarakat umum dan pendaftaran langsung ke lokasi tidak menerima pendaftaran secara online,” ujar Heviyana.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler