Ilmuan Ini Klaim Obat Herbal Covid-19 Berhasil Ditemukan, Betulkah?

Minggu, 12 September 2021 14:54 WIB

Share
Ada ilmuwan yang mengklaim sudah menemukan obat COVId-19. (Foto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Baru-baru ini, Negara Vietnam berupaya untuk mengembangkan obat herbal untuk penangkal COVID-19. Jenis obat itu yakni Vipdervir. Kini, Vietnam juga telah menyetujui uji klinis terhadap obat herbal COVID-19 tersebut.

Menurut informasi, obat Vipdervir adalah produk herbal yang diklaim untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit yang muncul karena virus RNA, seperti virus corona.

Obat Vipdervir juga memiliki sejumlah bahan baku yang kabarnya bisa ditemui dengan mudah di Indonesia.

Dikutip dari Vietnam Net Global, Minggu 12 September 2021, Vipdervir saat ini telah masuk tahap uji praklinis di Akademi Sains dan Teknologi Vietnam, dan hasilnya dikatakan memuaskan.

Profesor Asosiasi Peneliti Institut Bioteknologi, Dr Le Quang Huan, mengatakan, Vipdervir seluruhnya terbuat dari herbal dan mengandung bahan aktif yang mampu memblokir molekul target yang terlibat dalam invasi dan replikasi virus corona di dalam tubuh manusia.

“Vipdervie mengandung bahan-bahan yang mengaktifkan sel-sel dalam sistem kekebalan untuk membantu memperkuat daya tahan pasien,” kata Le Quang Huan.

Vipdervir memang benar-benar terbuat dari herbal yang merupakan produk obat tradisional. Sehingga, kemungkinan akan banyak yang bersedia menjadi partisipan karena dinilai lebih aman.

 

Periode penelitian klinis dijadwalkan sekitar 2-3 bulan, kemudian diperlukan tambahan 1-2 bulan bagi para ilmuwan, untuk memberikan kesimpulan pada penelitian.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler