Teten Masduki : Semakin Banyak Penduduk Divaksin Makin Baik Pertumbuhan Ekonomi 

Minggu, 12 September 2021 20:49 WIB

Share
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (foto:Ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Menteri Koperasi dan UKM ,Teten Masduki meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Kadungora dan Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Sabtu (11/9/2021). 

Wakil Gubernur Jawa Barat sapaan Pak Uu menuturkan, kolaborasi menjadi faktor penting dalam mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi. Apalagi, target sasaran vaksinasi Covid-19 di Jabar mencapai 37 juta jiwa. 

Oleh karena itu, Wagub Uu berharap dengan banyaknya kegiatan vaksinasi massal maupun sentra vaksinasi hasil kolaborasi banyak pihak, Provinsi Jabar dapat mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun ini. 

"Maka saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri yang hari ini hadir mendorong kami untuk menyukseskan vaksinasi pada akhir 2021," katanya. 

Jumlah target sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Kadungora dan Alun-alun Limbangan sebanyak 3.500 dosis. Vaksinasi tersebut menargetkan pelaku usaha, masyarakat umum dan pelajar di Kabupaten Garut.

Wagub Jabar melaporkan, masyarakat Jabar sangat antusias untuk turut menyukseskan vaksinasi Covid-19. Dengan percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi, ia berharap perekonomian Jabar dapat segera pulih usai terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah sekarang di Jawa Barat divaksin bertambah dengan cepat karena memang dibantu oleh bebagai pihak dan lembaga," ucapnya.

 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 11 September 2021, masyarakat di Jabar yang telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 11.881.207 orang. Adapun untuk dosis kedua sebanyak 6.143.531 orang. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler