Lisa BLACKPINK Tunjukkan Identitas Dirinya Melalui Musik yang Membawa Unsur Thailand

Senin, 13 September 2021 06:40 WIB

Share
Lisa BLACKPINK membawa unsur thailand melalui video musiknya yang berjudul LALISA. (Foto: tangkapan layar youtube/@blackpink)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Para penggemar menunggu kabar dari personil BLACKPINK untuk merilis album terbarunya, Tepat pada tanggal 10 September 2021 Lisa BLACKPINK merilis single solo debutnya dengan judul LALISA.

Single video musik terbarunya yang baru saja dirilis sudah mencapai angka 32 juta platform di Youtube. Dalam musik videonya Lisa menyisipkan unsur budaya Thailand sebagai bentuk identitasnya. Lisa memang merupakan salah satu artis Kpop yang berasal dari Thailand.

Lagu yang bertajuk LALISA ini merupakan lagu yang kental dengan elemen musik pop elektronik dan memiliki nuansa yang energik. Melansir dari media Soompi, Lisa mengatakan bahwa ia merasa gugup detik-detik menjelang perilisan solo debutnya ini. 

Lisa juga mengatakan, ia ingin menunjukkan sisi lain dari dirinya dan menunjukkan identitas dirinya sebagai perempuan yang berasal dari Thailand.

“Dalam debut solo ini, saya ingin sekali memasukkan unsur serta sentuhan Thailand dalam lagu ini. Teddy sebagai produser lagu ini pun mewujudkan keinginan saya dengan memberi aransemen lagu dengan gaya Thailand. Di dalam desain album ini saya juga menambahkan unsur warna emas,” ujar Lisa mengenai albumnya yang dilansir dari media Korea Selatan.

Nama album terbarunya ini dipilih oleh Lisa yang diambil dari nama aslinya yaitu Lalisa Manoban, Lisa memilih namanya untuk solo debutnya karena ingin menunjukkan siapa dirinya yang sesungguhnya.

Selain single LALISA, ia juga merilis satu lagu lain yang berjudul “Money” dengan musik instrumental untuk kedua lagu tersebut. Solo debut Lisa ini merupakan proyek solo ke-3 dari para personil BLACKPINK lainnya.

Lisa menyusul dua member BLACKPINK yang sudah melakukan debut solonya terlebih dahulu yaitu Jennie dan Rose.

Pada tahun 2018, Jennie merilis solo debutnya dengan single yang berjudul “SOLO”. Hal ini menjadikan Jennie sebagai member BLACKPINK pertama yang melakukan debut solo.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler