Dishub Cimahi Bakal Pasang Penerangan Jalan Baru, Inilah Lokasinya

Selasa, 14 September 2021 09:53 WIB

Share
Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan .Dishub Cimahi siap pasang lampu penerangan baru untuk hindari tindak kriminalitas. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bakal melakukan pemasangan penerangan jalan baru di Kota Cimahi.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, bahwa jumlah penerangan di Kota Cimahi mencapai 16.497 titik yang tersebar di 15 kelurahan.

Rincian penerangan yang sudah terpasang di antaranya 3.480 titik Penerangan Jalan Umum (PJU), 4.221 Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) dan 8.796 Penerangan Jalan Gang (PJG).

"Anggaran tahun 2021 ini in sya Allah September kita lakukan pemasangan PJL dan PJG dulu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Hendra Gunawan, Selasa  (14/9/2021).

Pemasangan hanya akan dilakukan untuk PJG sebanyak 514 titik dan PJL sebanyak 60 titik. Pemasangan akan dilakukan di 15 kelurahan se-Kota Cimahi yang memang belum tersentuh penerangan.

Anggaran yang disiapkan mencapai sekitar Rp 2,5 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun 2021. Saat ini prosesnya masuk tahapan lelang.

"Anggaran yang terakomodir adalah PJG dan PJL terbesar di kelurahan. Sekarang sedang mau proses ULP. Anggaran-nya sekitar Rp 2,5 miliar," ungkap Hendra.

Dirinya mengakui, jumlah penerangan di Kota Cimahi saat ini belum ideal. Berdasarkan hasil pendataan, kebutuhan PJG mencapai 20 ribu, PJL 1.900 dan PJU sekitar 400 lagi yang harus ditambah.

"Kita betahap mudah-mudahan kita juga mencari ajuan ke provinsi. Mudah-mudahan terealisasi," ucapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler