Cegah Kebakaran! Kanwil Kemenkumham Jabar Lakukan Langkah Ini

Rabu, 15 September 2021 12:40 WIB

Share
Kakanwil Kemenhukham Jabar Sudjonggo. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukham) Jawa Barat (Jabar) melakukan beberapa langkah antisipasi agar kasus kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang tidak terulang. (foto:Ist)

Langkah-langkah itu adalah memeriksa kembali bangunan lapas dan rutan, kamar-kamar, jumlah hunian, juga maintenance-nya. Agar bisa memasksimalkan upaya pencegahan, jangan sampai terjadi kembali kebakaran di Lapas.

Langkah lain yang dilakukan Djonggo, melakukan kerjasama dengan stakeholder seperti PLN dan Damkar, serta penilaian kelayanan bangunan. 

Djonggo juga menerangkan Kemenkumham Jabar, dengan disiplin, terus bekerja sesuai kemampuan, menjalankan semua tugas dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Selain itu, kami pun terus membuat terobosan yang berinovasi," ungkapnya.

Untuk itu, Djonggo mengimbau kepada semua UPT untuk berkolaborasi dengan Damkar di kewilayahannya masing-masing.

"Khususnya melakukan pelatihan-pelatihan cara dan antisipasi maupun tindakan dini, dalam menangani kebakaran gedung," pungkasnya. (Aris)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler